KLUARGI Si.se.sa

Fashion May 29, 2017 0 73 views

 keluarga

Annual fashion show 2017 yang  digelar Si.se.sa ( Siriz_- Senaz  – Senza  ) diberi judul  KLUARGI  (diambil dari bahasa Jawa Inggil yang bermakna keluarga). Peragaan digelar di Ballroom Hotel Dharmawangsa, 24 Mei 2017 dalam sebuah jamuan teh sore hari di hadapan 800 orang pecinta busana muslim.  Tema ‘KLUARGI’  diangkat karena selama perjalanan kariernya, Si.se.sa  mendapat dukungan penuh keluarga  baik dari keluarga inti maupun orang terdekat sekitar mereka bahkan sampai pelanggan- pelanggan setia.

kluargi-10

kluargi-9

Dari segi desain, Si.se.sa yang masih seumur jagung, relatif membawa angin baru dengan menghadirkan busana muslim syari yang berpotongan simpel, saat pasar busana muslim sudah disesaki dengan desain-desain dekoratif. Selain itu Khimar, kerudung panjang yang menutupi dada di bagian depan dan pinggul di sisi belakang, menjadi primadona dalam penjualan Si.se.sa. Peraturan dalam berbusana muslim yang harus tertutup, tidak menerawang, dan longgar tetap ditampilkan  kreatif  dengan  desain-desain gaya baru, menyisipkan detail, membubuhi kerut, membuat tumpuk dan berbagai kreativitas lain hingga mengubah siluet busana lurus menjadi rancangan yang tampak baru.

kluargi-3

kluargi-11

Material yang digunakan sifon, bahan yang menjadi pilihan favorit sejak awal Si.se.sa muncul,  juga  neoprene dengan printing motif sendiri. Untuk koleksi terbaru, Si.se.sa menggunakan teknik cetak di atas bahan sifon, crepe dan jersey yang mengambil desain gebyok, pilar khas mesjid Kudus Jawa Tengah menjadi motif batik. Detail yang menjadi pemanis busana seperti bordir, dan taburan kristal swarovski, digunakan dalam mengayakan bahan tanpa membuat busana-busana itu menjadi tampak berlebihan

kluargi-6,jpg

Kluargi-13

Kluargi-4

Kini Si.se.sa menghadirkan kelompok label , yaitu “Si.se.sa blue label”, ready-to-wear regular,  label khusus untuk  anak-anak muda karena dibuat simple bahkan juga menggunakan denim. Kemudian “Si.se.sa orange label”, ready-to-wear deluxe, yang merupakan jangkauan pasar terluas produk ini dengan pembubuhan desain Swarovski yang dirancang secara khusus.

Bahan & Foto : Tim Muara Bagdja

 

 

Leave A Response »