Inspirasi Teh untuk Dinner

Fashion August 4, 2017 0 122 views

chef-8

Makan malam atau dinner  yang menyenangkan. Bertema ‘Tea Inspired dinner’, acara yang dilakukan di Pacific Restaurant Ritz Carlton Jakarta ini diselenggarakan oleh Dilmah  Tea yang melakukan paduan dengan masakan chef  Yann Bernard Lejard dalam menghasilkan makan malam yang sangat khas.  Pairing atau paduan  antara makanan dan teh  Dilmah ini menarik.  Coba kita lihat  beberapa  menunya : Signature Octopus /Tomato/Kedongdong Arabella/Strwaberry/Lumee/Lime  – Ceylon Tea with  Strawberry – King Crawford Sauvignon Blanc Marlborough New Zealand  kemudian  Risotto Creamy/Truffle Juice/Egg 53/Spinach/Enoki/Bangka Belitung – Silver Jubilee  Earl Grey Tea- Banfi Chianti Classico DOCG Italy,   lalu juga  Chicken /Breast/Rubbed/Cajun Spice/Burned Onions/Carrot/Orange/Pineapple/ Indonesia Honey – Ceylon  Ginger, Honey and Mint… hmmm…

chef-9chef-12

Kalau ada yang  menanyakan   kenapa pada menu Risotto Creamy ada kata Bangka Belitung- maafkan saya- yang belum sempat  menanyakan  pada sang chef,  apa maksudnya.  Kata ini memang mengingatkan  kita  pada sosok yang banyak menjadi perhatian publik beberapa waktu lalu.  Apakah ada bahan dari daerah tersebut? Entahlah… Yang jelas hidangan yang mengalir itu sangat lezat. Setiap kali hidangan datang, hampir setiap mobile phone  ber-‘ ceklak ceklek’  memotretnya. Habis,  penataannya  memang menarik. Apalagi ada teh yang menjadi paduan makanan itu.

Sari Narulita, Erly dari Dilmah Tea & Retno Murti

Sari Narulita, Erly dari Dilmah Tea & Retno Murti

Sebelum acara berakhir chef Yann Bernard  Lejard  membawa hadirin ke dapur untuk melihat langsung  ‘pertunjukan’ pembuatan kue penutup yang dilakukan dengan atraktif oleh para chef di dapur  itu. Mereka seperti membuat lukisan abstrak dengan beberapa warna sebagai dasarnya.” “This is an art”, kata salah seorang  hadirin.

YBL-lagi

 

chef-14

Hasil akhir kue2 yang diletakkan di dasar "lukisan" abstrak dari  saus gula berwarna-warni

Hasil akhir kue2 yang diletakkan di dasar “lukisan” abstrak dari saus gula berwarna-warni

Chef Jann Bernard Lejard, Sari Narulita dan Retno Murti

Sambil meneguk  teh Dilmah, hadirin dipersilakan  bergantian berfoto bersama sang chef yang sangat komunikatif.  “ Ini adalah hidangan yang  didasari  emosi, hati dan cinta,  l’amour”,  kata sang chef  dalam bahasa Inggris beraksen Prancis.  RM. Foto RM, dok Dilmah.

 

Leave A Response »