Memanjakan Mata

Fashion August 4, 2017 0 199 views
Eddy P pemilik Srisasanti Galeri bersama Dicto & Deo

Eddy P pemilik Srisasanti Galeri bersama Dicto & Deo

Jakart-10

Dua anak muda kreatif yang diberi kesempatan untuk memamerkan karya atraktifnya dii Srisasanti Galeri.

Dua anak muda kreatif yang diberi kesempatan untuk memamerkan karya atraktifnya dii Srisasanti Galeri.

Mata memang  jadi manja memandang sekian banyak lukisan yang sangat indah. Iya sih, relatif untuk mengatakan mana lukisan yang lebih indah. Sangat tergantung dari pandangan, selera dan tentu saja… hati. Tetapi  berada di acara ‘Art Jakarta’  yang sudah berlangsung 9 kali memang luar biasa. Dari tahun ke tahun semakin menarik dan tambah ‘gengsi’  kata orang Jakarta. Berjalan bersama sesama editor  senior, Sari Narulita , kami berkeliling di hampir setiap booth galeri.  Awalnya kami  ke galeri  “SriSasanti”   tempat  Eddy Prakoso memajang karya-karya lukis atraktif galerinya. Menarik juga bahwa ia  selalu mengikut sertakan  anak-anak muda di  samping seniman senior dalam memamerkan  karya mereka. Dua anak muda yang sempat saya ajak berbincang,  punya karya yang atraktif dan penuh ide.

Di Galeri yang memajang karya seniman Jepang kami juga berhenti. Mengamati karya-karya  galeri dari Kunihiko Nohara,  yang mengacu pada kehidupan, lalu kami berhenti mengamati  lukisan  wayang , Panakawan  dari murid Affandi yang konon kini sudah berusia di atas 70 tahun. Coretan gaya Affandi nampak menjadi garis yang menunjukkan siapa gurunya

Jakart-1

Dua karya dari galeri Kunihiko Nohara

Dua karya dari galeri Kunihiko Nohara

 

Jakart-4

Kami juga berhenti dan mengamati karya fotografi yang diolah bak lukisan dari Jean – Francois Rauzier , seolah permadani namun setelah didekati menggambarkan beberapa bentuk  istana  atau karya  lainnya berupa  gambaran kupu kupu yang perlu diamati dengan cermat untuk menemukan bentuknya.  Setelah itu kami berhenti di  booth Patric Owen yang memajang karyanya yang  memberi nuansa  seni bordir, karya- karya yang inspiratif.

 

jakart-6

 

Dua karya dari Jean-Francois Rauzier

Dua karya dari Jean-Francois Rauzier

Patric Owen & karya seninya

Patric Owen & karya seninya

Sempat juga kami mengamati dan kemudian berbincang dengan pelukis Indonesia Iqi Qoror  yang  karya-karyanya ada di Galeri Singapura dan banyak karyanya yang ada pada  para penikmat seni di beberapa negara,  Di ajang Art Jakarta itu kami memang melihat banyak karya seni baik dari negeri sendiri maupun dari manca negara yang sangat menarik dan menghadirkan   banyak peminat seni.

 

Di depan lukisan karya Iqi Qoror.

Di depan lukisan karya Iqi Qoror. bersama pelukisnya.

“Hi mbak…  halo Bu … dan sapaan lain  dari  sosialita pencinta seni  yang hadir pada acara pembukaan yang dilakukan Kepala  Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf)  Triawan Munaf dan dihadiri juga oleh Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat dan istri,  memang memenuhi acara itu. Gaya berbusana yang stylist dan  seni yang dipamerkan,  serasa berpadu…

RM, foto RM & Deo

 

Leave A Response »