close
Art-oke-6,jpg

Upacara  pembukaan ajang internasional dunia ‘Asian Games ke 18’ sudah digelar 18 Agustus lalu. Gemanya masih bergaung hingga saat ini tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di dunia internasional. Gelar pembukaan yang spektakuler itu tak lepas dari mereka yang bekerja di belakang layar. Salah satu yang menarik dalam tari pembukaan dari Aceh, yang melibatkan 3500 penari  ini selain koreografi dari ‘Denny Malik’ yang sangat atraktif,  kostum yang dikenakan membawa daya tarik tersendiri.  Perancang kostum  luar biasa itu adalah perancang negeri sendiri, Rinaldy Yunardi. Selain mendesain ribuan penari itu dalam tiga segmen  yaitu segmen earth, fire dan energy, yang ditampilkan dalam warna warna yang menggambarkan berbagai budaya tanah air, cara penggantian warna kostumnya pun sangat kreatif karena dilakukan dengan praktis. Bahan-bahan  yang dipakainya juga  berdasar pada batik, tenun yang dimodifikasi dengan tampilan yang sangat menarik.

Perancang muda ini sudah lama berkiprah di bidangnya, ia hampir selalu ada dalam peragaan busana perancang-perancang  ternama  negeri ini dalam show besar mereka. Ia bahkan sudah menorehkan namanya di dunia internasional saat  Madonna dalam acara Met Gala dengan tema ‘Heavenly Bodies: Fashion and The Chatolic Imagination’ tampil dengan busana malam perancang dunia Jean Paul Gaultier dan aksesori sesuai tema, dari Rinaldy Yunardi!  Perancang  ini akhir Sepetmber 2017 juga menjadi juara umum karena memenangkan tiga penghargaan di Ajang World of Wearable Art ( WOW) di Selandia Baru.

Pada pameran Art Jakarta, awal Agustus lalu,  Rinaldy menata karyanya dalam  penataan yang apik dan menarik. Selain rancangan-rancangannya, ia juga menampilkan foto diri dengan angle yang artistik. Dengan pencapaiannya yang terus melambung, Rinaldy yang dikenal teman teman  dekat dengan nama Yungyung,  adalah seorang yang banyak dikenal sebagai perancang yang down to earth, ia seorang yang rendah hati.  RM, dari berbagai sumber.  Foto.dok RM, Google pic.

 

 

 

 

 

 

Tags : aksesoriAsian GamesawardfashionfeaturedgamesIndonesiakainkostumMadonnaNudantaraOlah Ragaperancang

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.