close
Yunasz-4

Desainer senior  Itang  Yunasz  ini punya pengalaman segudang.   Ia pernah magang  di Rumah Mode desainer Italia, Balestra  dan sepulangnya  ke Indonesia  ia  berhasil menjadi  pemenang ke 2 dalam ‘Lomba Perancang Mode’  yang diselenggarakan  majalah femina  tahun 1981. Sejak saat itu Itang muda terus mengembangkan karyanya. Desainnya yang mudah memikat banyak wanita membuat rancangannya menuai pujian dan tentu menjadi  isi lemari para pengagumnya.

Menjadi perancang busana Muslim bertahun tahun  belakangan ini bukan  hanya salah satu kekuatannya. Kecerdikannya  dalam melihat peluang bisnis di Pasar Tanah Abang , Jakarta dan bukan  melulu  di mall mall mewah menuai hasil luar biasa.  Brand  brand  rancangannya melesat dalam penjualan . Timur tengah menjadi pasar utama karya karyanya disamping  beberapa negara lain.  Sebut  saja lini utamanya  ‘Itang Yunasz’, untuk kelas atas , ‘Itang Yunasz  Ready to Wear’  untuk  kelas menengah ke atas , Preview by Itang Yunasz’   kemudian  SZ  busana kasual  untuk kelas yang sama, ”’ Kabana by  Itang Yunasz  dan Kamilaa by Itang Yunasz’  untuk kelas menengah ke bawah . Yang paling  mutakhir dan belum  lama  diluncurkan saat Indonesia  Fashion Week lalu adalah  ‘Allea Itang  Yunasz’  kolaborasi  dengan  Alzara  untuk kelas menengah. Peluncurannya   pada Maret  lalu  dihadiri  keluarga,  awak media dan tamu-tamu kalangan terbatas.

Beberapa penghargaan telah diterimanya  antara lain ‘ Pia Alisjahbana Award ‘ pada Jakarta Fashion Week  tahun 2012 dan 2013 serta  penghargaan dari  Ibu Fidel Ramos   dalam   “The Cabinet  Ladies Foundation  of  The  Phillipines’.  Kiprah Itang Yunasz di dunia mode terus  berkembang . Ide ide baru  terus bermunculan dan perusahaannya  ‘PT Yunasz Astabrata’  yang ditangani  dengan  profesional   juga  berkembang  pesat.

Sebagai desainer,  Itang  Yunasz  membuktikan  bahwa  selain kreatif dalam ide, segi bisnis  dalam  marketing  dan  manajemen  yang baik adalah bagian tak terpisahkan dari  sukses dalam dunia mode yang telah 35 tahun  ditekuninya.  RM.

Tags : batikbisnisdesainerDubaifashionfeaturedIndonesiaItaliaJakarta Fashion WeekkainmallmodeParisperancangTanah abangtekstil

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.