close

g

Tempatnya agak di pinggiran kota Yogya. Sederhana tapi bermakna. Itulah resto ‘Little Garden’. Memang resto ini kecil dan semua masakannya berbahan dasar alami. Vegan. Vegetarian yang murni. Tanpa telor tanpa susu. Pemilik dan pengelolanya  suami istri yang nampak giat dan kompak. Dewi  Novitasari dan Dadang Heri Murpriyanto.

Layout ruangan mungil itu juga ditata praktis. Peta Indonesia terpampang di salah satu dindingnya, bukan peta biasa karena semua pulau terpampang dengan warna hitam dilengkapi dengan indikasi bahan rempah rempah apa saja yang ada di setiap pulau. Kayu manis, misalnya, di Sumatera, asam Jawa di pulau Jawa, bawang putih di Kalimantan dan seterusnya.

Iniah  resto mungil yang menyediakan bermacam makanan dari bahan bahan alami yang sehat. Pada umumnya banyak diantara kita begitu mendengar masakan vegetarian hanya mengambil manfaat sehatnya dan tidak membayangkan kelezatannya. Tetapi masakan resto Little Garden ini memang menjanjikan. Menu menu seperti   ‘Peaceful hill tempeh koro” yang kandungannya dari tempe koro, ‘Portobello platter’ ‘Sate lilit ’semua dari bahan alami yang penampilannya pun ditata dengan artistik. Menawan dalam penampilan dan terasa lezat di lidah, menurut kata populer almarhum Bondan Winarno, Maknyus…!

Dewi dan suaminya yang ternyata arsitek, memang ke luar dari bidang studinya. Tetapi bekal itu mungkin yang membuat tampilan masakannya jadi menarik. “Saya dari dulu memang senang memasak, “ kata wanita muda ini saat menjelaskan mengapa bidang studinya tidak menjadi profesinya. Sejoli ini sejiwa untuk mengelola restoran yang mereka sebut dengan “Little Garden”. Bunga telang tumbuh subur di halaman depan restonya. Dan daun daun mint juga rimbun di dekatnya.

Resto ini buka dari pukul 11 sampai dengan  pukul 8 malam. Dewi dan suami turun tangan sendiri di dapur Little Garden ini dalam memasak dan menatanya dibantu 2 asistennya. Kalau ada tamu cukup banyak yang datang mendadak Dewi menyebut agak kesulitan karena bahan bahan semua fresh dan perlu persediaan sebelumnya. Jadi komentarnya, “Kami harapkan telepon dulu sejam sebelumnya atau kalau lebih banyak lagi sehari sebelumnya  untuk meminta menu apa dan  berapa jumlah tamunya, sehingga kami bisa menyediakan  banyak bahan yang diperlukan…”

Makanan vegetarian yang sehat dan alami memang oleh sebagian orang sering dianggap  tak lezat, tetapi  masakan di Little Garden ini, semua melekatkan rasa lezat di lidah dan… di hati. RM.Foto dok.little garden&RM

Tags : BalicullineryfashionfeaturedfmallgourmetIndonesia.lezat. featuredkulinermasakanpariwisataedrestoYogya

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.